Rejang Lebong Kirim 3 Atlet Tenis Meja ke O2SN

Rejang Lebong Kirim 3 Atlet Tenis Meja ke O2SN

\"o2sn\"

CURUP, BE - Keberadaan cabang olahraga tenis meja di Kabupaten Rejang Lebong mulai diperhitungkan. Bila sebelumnya Pengcab PTMSI Rejang Lebong mengirim atlet untuk PON di Bandung, kali ini Pengcab PTMSI Rejang Lebong kembali mengirim 3 atlet ke tenis meja ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta.

\"Untuk yang ke-O2SN ini sudah kita berangkatkan pada Minggu (24/7) kemarin,\" ungkap Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengcab PTMSI), Safuan SSos, MSi.

Menurut Safuan, ketiga atlet yang lolos dalam O2SN tersebut antara lain, Silvia Amanda dan M Zaki Mufrih Rofi yang merupakan pelajar di SMP Negeri 2 Curup. Sedangkan satunya lagi adalah Riska Rolani yang saat ini masih menempuh pendidikan di SMK Negeri 1 Curup Timur.

Dijelaskan Safuan, dengan semakin banyaknya prestasi di bidang tenis meja ini, ia optimis para pemain tenis meja asal Rejang Lebong mampu menembus dominasi atlet-atlet asal Pulau Jawa, yang selama ini memang dikenal menguasai cabang tenis meja di Indonesia. Masih menurut Safuan, keberhasilan atlet Rejang Lebong menembus event-event nasional ini tidak terlepas dari kerja keras pada pemain dan pelatih serta pengurus Pengcab PTMSI.

\"Kerja keras kita selama ini mulai membuahkan hasil baik dengan masuk PON maupun O2SN ini, kita berharap kedepannya akan semakin banyak prestasi yang akan kita raih,\" harap Safuan.

Dalam kesempatan tersebut, Safuan juga mengungkapkan bahwa pihaknya optimis Rejang Lebong bisa meraih medali baik di event O2SN ini maupun di ajang PON mendatang. Karena menurut Safuan berkaca pada pengalaman sebelumnya, penampilan atlet asal Rejang Lebong sangat mengagumkan, mereka tidak grogi saat berhadapan dengan atlet-atlet dari provinsi lain yang lebih tangguh dan berpengalaman.

Terlebih lagi usia atlet asal Rejang Lebong masih lebih muda dibandingkan dengan atlet dari provinsi lain.

Atas diraihnya sejumlah prestasi atlet tenis meja Rejang Lebong ini, Safuan mengajak seluruh atlet untuk tidak berpuas diri terlebih dahulu.

Karena menurut Safuan tantangan yang akan dihadapi kedepannya akan semakin berat lagi.

\"Kita selalu berpesan kepada atlet kita untuk tidak terlena dengan hasil yang dicapai saat ini, dan apa yang diraih saat ini harus dijadikan motivasi untuk mengasah kemampuan sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya,\" ujar Safuan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: